jika sebelumnya saya telah membawakan tutorial tentang cara mengetik menggunakan Google Voice Typing smartphone Android kali ini saya akan membawakan Bagaimana cara melakukan pengetikan menggunakan Google Voice Typing di Microsoft Office Word. kita tahu bahwa fasilitas Google Voice Typing sekarang hanya bisa diakses melalui smartphone Android. namun sebenarnya kita bisa mengakhirinya melakukan pengetikan Google Voice Typing di Microsoft Office Word yaitu dengan memanfaatkan aplikasi TeamViewer untuk meremote komputer kita dari jarak jauh.

berikut hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan pengetikan di Microsoft Office Word menggunakan Google Voice Typing:

1. koneksi internet

2. smartphone dengan operating system Android

3. komputer yang sudah terpasang aplikasi untuk mengolah kata bisa menggunakan program Microsoft Office Word notepad ataupun program yang lain.

4. aplikasi TeamViewer yang telah terpasang di komputer dan smartphone Android Anda

5. langkah selanjutnya yaitu menghubungkan komputer dan smartphone Android Anda ke internet




6. setelah terhubung sekarang jalankan aplikasi TeamViewer di komputer dan di smartphone Android Anda



7. masukkan partner ID dan password TeamViewer yang ada di komputer anda

8. remote komputer anda menggunakan smartphone Android yang telah terpasang TeamViewer

9. setelah berhasil meremot komputer menggunakan HP kita selanjutnya Buka aplikasi Microsoft Office Word di komputer anda.

10. Buka aplikasi TeamViewer di HP anda, dan Tampilkan keyboard virtual selanjutnya aktifkan Google Voice Typing melalui keyboard virtual di smartphone Android Anda.



11. Sekarang Anda dapat melakukan pengetikan dengan perintah suara di Microsoft Office Word yang ada di komputer kita

Selamat mencoba