Jika kita memiliki smartphone besutan xiaomi, sudah di pastikan akan menggunakan ROM buatan mereka yang di beri nama MIUI. Namun ada sesutu yang mungkin tidak saya sukai dari ROM MIUI ini yaitu icon yang terlalu besar. Mungkin bagi orang lain tidak masalah. Untuk mengganti custome ROM si redmi note kita bisa menggunakan banyak pilihan custome ROM. Penulis sudah mencoba beberapa custome ROM untuk si redmi note ini. seperti color OS, galaxy note, Samsung Air Gesture, galaxy s5. Namun akhirnya penulis memilih untuk menggunakan Samsung Air Gesture, karena paling smooth dan no bug. 










Berikut tampilan dari rom samsung air gesture :





ROM ini sangat stabil, ketika penulis menguji coba menggunakan antutu menggunakan ROM ini maka memperoleh score 30.389. Begitu juga dengan daya tahan baterai, dalam pemakaian sehari-hari baterai dapat bertahan seharian lebih.

Berikut cara untuk menginstal ROM samsung ini :

1. Pastikan redmi note anda sudah di instal custome recovery (bisa pakai CWM atau TWRP). Penulis menggunakan CWM dan baterai diatas 50 %

2. Download ROM ini di http://www.needrom.com/download/samsung-air-gesture/ daftar terlebih dahulu agar dapat mendownload ROM ini.

3. Setelah selesai mendownload pindahkan hasil download di SD card anda. Jangan taruh di folder

4. Masuk mode recovery caranya, matikan redmi note anda kemudian setelah mati pencet tombol power dan volume down. Kemudian pilih recovery menggunakan volume up.

5. Backup terlebih dahulu ROM anda dengan menggunakan fitur backup dan restore. Agar jika sewaktu-waktu ada masalah tinggal restore ke ROM sebelumnya

6. Wipe Data / Factory Reset -> delete all user data

7. Wipe Cache Partition -> Wipe cache

8. Kembali ke menu utama recovery, kemudian pilih  Install zip from sdcard -> choose zip from sdcard -> Select your ROM

9. reboot

10. Tunggu hingga ROM selesai menconfigurasi,