Xiaomi merk apa tuh, kok kayak nama makanan asal dari bandung siomay ? Xiaomi merupakan perusahaan asal cina yang memproduksi perangkat elektronik seperti TV, powerbank, earphone, media player dan smartphone. Namun produk yang terkenal di indonesia yaitu smartphone yang di produksi oleh xiaomi.

Produk smartphone yang dijual resmi di indonesia yaitu redmi 1s, yang di jual melalui lazada. Metode penjualanya pun cukup unik, yang diberi nama flash sale. Pada penjualan pertama melalui situs lazada, sempat terjadi masalah dimana website lazada down sampai satu jam. Namun pada penjualan-penjualan selanjutnya pihak lazada sudah mulai mengantisipasinya.

Sedangkan produk redmi note dapat di beli lewat Forum Jual Beli seperti kaskus, olx, berniaga, dll. Untuk harga berkisar antara 2.1 juta sampai 2.5 juta. Bagaimana spesifikasi dari redmi note ini, ada tiga produk redmi note yang dikeluarkan oleh xiaomi

Redmi Note is Xiaomi's first phablet with 5.5" full HD IPS display, 3,200 mAh lithium-polymer battery and 13MP rear/5MP front facing cameras.



TDCDMA : Jaringan khusus di China, kalo dipake di Indonesia cuma mentok 2G
WCDMA : jaringan 3G standar di Indonesia







NETWORK
SIM 1 : 3G Network HSDPA 1900 / 2100
SIM 2 : 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 
(standart SIM)

BODY
Dimensions 154 x 78.7 x 9.5 mm (6.06 x 3.10 x 0.37 in), Weight 199 g (7.02 oz)
Display IPS LCD capacitive touchscreen, One Glass System (Not Gorilla Glass) 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch

SOUND
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker, 3.5mm jack

MEMORY
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1/2 GB RAM

CONNECTIVITY 
GPRS, EDGE, HSPA+
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go

CAMERA
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama, tap to capture, dual theme (standart menu & minimalist menu)
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, with timer & auto rotate

OS & SYSTEM
Android OS, v4.2 (Jelly Bean) enhanced with MIUI 5
(Kitkat & MIUI 6 will be available at end 2014)
Chipset Mediatek MT6592
CPU Octa-core 1.4/1.7 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass

BATTERY
Li-Po 3200 mAh battery

OTHER
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio 
GPS Yes, with A-GPS
- Mi App (Mi Cloud, Mi Theme market, MiTalk, Mi Updater, Wheather)
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- File Explorer
- Photo/video editor
- Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Google Apps 
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input (Tianjin/SwiftKey/Google Keyboard)
- Compass App
- Security App
- Backup App

Berikut perbandingan redmi note dengan produk redmi yang lain'



Secara tampilan redmi note memang hampir mirip dengan redmi 1s, dimana redmi note lebih lebar dikarenakan imbas layar yang lebih lebar dibandingkan dengan redmi 1s. Pada kelengkapan pembelianya adalah, handset redmi note, dus book, dan charger dan kabel data. Karena masuk ke indonesia belum resmi maka charger masih menggunakan kepala tiga


Layar yang lebar membuat tampilan layar semakin lega, apalagi di topang dengan resolusi 720 x 1280 piksel, kerapatannya ternyata ada di bawah Xiaomi Redmi 1S (312 ppi).Redmi Note didukung beberapa sensor seperti direction Sensor, G-sensor, acceleration sensot, light sensor proximity sensor, gyro sensor, linear acceleration sensor dan rotation vector sensor.

Baterai redmi note bisa di bongkar pasang sehingga memudahkan dalam penggantian baterai jika ada kerusakan. Baterai redmi note di topang dengan kapasitas Li-Po 3200 mAh, yang bisa bertahan selama seharian penuh.




Versi android yang digunakan masih sebatas jely bean (4.2.2) dengan tampilan android yang sudah di modifikasi oleh pihak xiaomi yang diberi nama dengan MIUI. Redmi note menggunakan MIUI v5. Memang sangat disayangkan dimana vendor lain sudah mengadopsi kitkat (4.4) namun redmi note masih mengandalkan jelly bean. Namun kami kira hal ini wajar karena versi MIUI sendiri masih mengunakan jelly bean, sedangkan versi kitkat (MIUI V6) akan tersedia pada akhir 2014. 













Untuk performancenya sendiri saat di uji coba dengan antutu maka menghasilkan nilai yang memuaskan yaitu 30 ribuan. Hal ini wajar karena processor yang digunakanya sudah octa core.



Untuk segi kamera redmi note sudah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP + flash dan kamera depan 5 MP. Kamera depan memiliki resolusi yang besar sehingga cocok untuk dipakai selfie.

Hasil kamera belakang





Hasil kamera depan