Nah lo maksudnya apa nih judul. Hehehe, mungkin ini pengalaman pribadi saya. Sebelumnya saya setia (cak ileee kayak apa aja) dengan antivirus AVG 2012 saya. Yang Internet security (versi bajakan, soale mau yang ori ndak punya duit). Kebanyakan orang-orang yang menservice komputernya di ane ane instal sekalian tuh anti virus. Bertahan selama 2 tahunan, akhirnya beberapa hari ini diperingatkan oleh tuh pemilik antivirus kalau license antivirus yang saya pakai mau abis dalam 30 hari.


Waduh gimana nih nasib laptop ane, tau sendiri kan kalau pakek OS windows terus tanpa dipasang antivirus. Sama aja nyari malapetaka sama laptop kite, la wong yang udah di pasang antivirus aja masih jebol apalagi yang kagak. Akhire ane sempating tanya mbah google, nanyanya gini nih.  Mbah-mbah license AVG 2012 terbaru tuh apaan mbah" (kayak dukun aja ya). Mbah google ternyata ngasih solusi berupa serial number yang sebelumnya ane gunain " 8MEH-RS47Y-82HT8-GONVA-BEU82-DEMBR-ACED ". Sebenarnya sih aktif kembali dan ndak ada peringatan dari pemilik tuh antivirus. Namun pas antivirus ane ngelakuin update secara otomatis, kumat lagi deh penyakitnya dikasih peringatan ternyata.

Dengan sedikit dongkol akhire ane nanya lagi ke mbah google "mbah-mbah opo sih 10 terbaik antivirus iku" kalau ditranslate karo google translate jadinya gini "top 10 antivirus" (hehe ndak nyambung ternyata). Akhire dapat review 10 antivirus terbaik 2012. Ini dia tampilanya


Ternyata nomer satu tuh bitdefender, dua kaspersky, tiga panda antivirus, empat fsecure, dlll (baca sendiri aja ya di sini nih http://anti-virus-software-review.toptenreviews.com/)

Akhire ane putusin deh pakek yang avast, nah lo kok avast sih kan nomer 6. Hehehe, hidup adalah pilihan, so ane pilih hidup aja deh (ndak nyambung). Yah alasan ane ya pingin coba-coba aja. Nih dia tampilan real time shield nya (keren uey kayak tameng gitu lo)


Untuk yang versi free dikasih license sampek setahun. Lumayan dah, kok ndak milih yang pro terus di crack sih ...? ane trauma kayak kejadian AVG ane sebelumnya. Memang sih yang free ndak sehebat yang pro,  tapi cukuplah (semoga aja ndak ada virus yang macem-macem ama laptop ane)

So apa antivirus mu ...? keputusan ada tangan anda sendiri, tapi jangan ndak pakek antivirus lo ya.