Assalamualaikum para pembaca sekalian. Sedikit bagi pengalaman aja ya.... Ini adalah kali pertama saya melakukan pembelian secara online, kalau jual sih dah sering. Heheh, sempet ragu sih sebenarnya gimana kalau ditipu. Akhirnya dengan bekal teori cara beli online yang aman saya beranikan.

Kenapa sih ane ngebet banget dengan HP ini (kalau ngebet sih ndak tapi kepingin aja). Sebelum lebaran tepatnya pas puasa ramadhan 1433 ane beli majalah pulsa, ane liat ada review tentang HP ini (IMO normandy). Pikir ane wah murah banget nih HP android satu ini. Dengan harga cuman 579.000 kita bisa dapet nih HP.





Akhirnya pada hari kamis (30 agustus 2012) ane kontak csnya lewat sms untuk menanyakan stock HP ini. Ternayat masih ada cuman warna item. Wah cocok sekali pikir ane, Akhirnya saya transfer uang ke rekening p-store sebanyak 579.000+30.000 (ongkos kirim 30 rebunya). Mereka mengkonfirmasi bahwa HP akan di kirim via JNE. Wah sempet kuator juga soalnya pas ane cek no resinya di websitenya JNE ndak bisa-bisa, dan ane baca-baca FBnya JNE banyak keluhan kalau barang-barang yang dikirimkan banyak yang hilang ataupun lama sampainya. Semoga aja HP ane ndak nyangkut kemana-mana pikir ane.

Alhamdulillah hari sabtu (1 september 2012) barang sampek, cuman butuh 3 hari (sesuai apa yang di omongin CS nya P-Store. Kenapa sih kok milih p-store ? mungkin itu pertanyaan yang terlintas di benak para pembaca. P-store itu juga punya majalah yang sering ane beli pulsa. Lagian masak mereka mau nipu pikir ane. Bisa ancur reputasinya.

Nih dia gan penampakan boxnya
Tampak atas


Tampak samping


Buka box

Boxnya memang tidak terlalu istimewa. Gambar depanpun tidak terlalu cerah dengan gambar tentara yang sedang berperang dimana di depannya ada nih HP dengan gambar latar belakang Tank.


Kelengkapan (charger + kabel data, earphone, HP, garansi dan manual)

Untuk kelengkapanya seperti umumnya ponsel yang kita beli. Tanpa tambahan micro SD tentunya

Tampilan masih dibungkus cover plastik

Tampilan belakang

Casing belakang terbuat dari material yang licin sehingga gampang kotor oleh tangan kita. Bahan yang digunakan juga tidak terlalu istimewa, tipis menurut saya

(buka casing belakang Sim1, Sim2, Micro SD)

Tampilan dalamnya terdiri dari slot micro SD, SIM 1 dan sim 2. Baterainya tertulis 1200 mAh

Nyala pertama kali

Tampilan lock screen

Home screen

Menu

Pertama kali nyala yang terasa adalah kerapatan layar yang hanya 240 x 320 yang menyebabkan tampilan masih kurang detail

Keyboard virtual

Keyboard virtual sangat rsponsif menerima inputan dari jari kita

Modifikasi lock screen  menggunakan go launcher

Homescreen go launcher


Menu go launcher

Setelah di instal go launcher penampilan berubah. Lebih nyaman dipandang

Perbandingan imo normandy dan smartfren hisense E850