Saturday, 28 July 2012

Step by step membuat installer untuk Gammu


kali ini saya akan membahas tentang proses pembuatan installer untuk gammu. Bagi pengguna awal mungkin menginstal gammu merupakan hal yang paling sulit (hehehe soale dulu waktu pertama kali nyoba nginstal gammu secara manual sulite minta ampun). Nah dengan tutorial installer gammu ini kita akan membuat installer dari gammu di komputer kita. Sehingga akan mempermudah untuk melakukan instalasi dari gammu.

1. Instal webserver appserv di komputer kita

2. Buat folder di c:/appserv/www/   dengan nama misalkan installer

3. Ambil file gammu di https://www.dropbox.com/s/6cks7w54qfl7yuo/installer.rar  . kemudian extract di folder yang sudah kita buat pada langkah dua


Monday, 16 July 2012

Smartfren andro max (hisense e850)

Nah lo judulnya kok kayak promosi sih? Hehehehe, ndak juga sih. Soalnya ini smartphone ane yang pertama. Setelah sebelumnya berkutat dengan hape SE w950 akhirnya nambah lagi sama nih smartfren andromax ane. Apa sih istimewanya nih hp?

Ane sebelum beli nih hape sebelumnya baca tabloid pulsa yang sengaja membahas bih hape. Pikir ane keren nih hape, akhire ane putuskan untuk beli nih hape. Berkutat-kutat deh menuju 2 toko hape yang lumayan gede lah. Eh ternyata nih hape kagak dijual di di 2 toko ini. Akhire ane putuskan untuk beli langsung di toko resminya smartfren.