Friday, 24 February 2012

Pesankan Saya Tempat Di Neraka.. (Sebuah Renungan)

Musim panas merupakan ujian yang cukup berat. Terutama bagi Muslimah, untuk tetap mempertahankan pakaian kesopanannnya. Gerah dan panas tak lantas menjadikannya menggadaikan etika.

Berbeda dengan musim dingin, dengan menutup telinga dan leher kehangatan badan bisa terja…ga. Jilbab memang memiliki multifungsi.

Dalam sebuah perjalanan yang cukup panjang, dari Kairo ke Alexandria; di sebuah mikrobus, ada seorang perempuan muda berpakaian kurang layak untuk dideskripsikan sebagai penutup aurat, karena menantang kesopanan. Ia duduk diujung kursi dekat pintu keluar. Tentu saja dengan cara pakaian seperti itu mengundang ‘perhatian’ kalau bisa dibahasakan sebagai keprihatinan sosial.

Kamar itu untuk ibu…Aku akan menempatkan ibu di sana seperti sekarang kakekku hidup

Ibu itu duduk di suatu sore membantu anak-anaknya mengulangi pelajaran mereka…Ia memberikan sebuah buku gambar kepada anaknya yang berusia 4 tahun agar tidak mengganggunya memberikan penjelasan kepada kakak-kakaknya yang lain.

Tiba-tiba saja ia teringat bahwa ia belum menyiapkan makan malam untuk ayah suaminya yang telah lanjut usia yang kebetulan tinggal bersama mereka di rumah itu, namun kamarnya terpisah dari bangunan utama rumah itu. Ia memang selalu berusaha berkhidmat kepada ayah mertuanya itu sedapat mungkin, dan suaminya ridha dengan apa yang ia lakukan kepada sang ayah yang tidak lagi mampu meninggalkan kamarnya karena kesehatannya yang lemah.

Anda akan menangis membaca kisah ini (Seorang Gadis Sholehah Bernama Bar'ah)

Ini adalah kisah gadis berumur 10 tahun bernama Bar`ah, yang orangtuanya dokter dan telah pindah ke Arab Saudi untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Pada usia ini, Bar `ah menghafal seluruh Al Qur’an dengan tajweed, dia sangat cerdas dan gurunya mengatakan bahwa dia sudah maju untuk anak seusianya. Keluarganya kecil dan berkomitmen untuk Islam dan ajaran-ajarannya … . hingga suatu hari ibunya mulai merasa sakit perut yang parah dan setelah beberapa kali diperiksakan diketahuilah ibu bar’ah menderita kanker, dan kanker ini sudah dalam keadaan stadium akhir/kronis.

Test konsentrasi

kalau jawaban anda benar berarti anda hebat sekali tapi syarat menjawabnya

1. Jawab spontan , jangan kelamaan mikir
2. baca satu demi satu.
3. Konsentrasi
langsung aja gan ya

.. Permainan konsentrasi warna ...

Thursday, 23 February 2012

Gagal instal SMS GATEWAY INSTALLER ? cek this out

Assalamualaikum, maaf baru sempet posting tulisan tentang gagalnya instal SMS GATEWAY INSTALLER. Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu ketauan, pas tak coba di instal di laptop temen kenapa installer yang ane buat kok ndak bisa (sampek bingunng ane) tepatnya di  Step 2 : Cek Koneksi Modem. Kok ndak ada pesan tentang info modem yang dipakek pikir ane. Port udah bener, koneksi ok.Terus ane coba kek komputer yang lain. Gubrak tetep ae ngak bisa.

Masalah login pada SMS gateway installer

Bagi anda yang sudah mencoba menggunakan sms gateway installer mungkin ada sedikit kendala ketika akan login kehalaman admin. Biasanya pesan yang ditimbulkan adalah ditolak terus untuk masuk ke admin. Selidik punya selidik ternyata login yang saya pakai masih pakek konsep lama dari mysql. Jadi ketika menginstal appserv (webservernya) harus diaktifkan terlebih dahulu support untuk database jaman dulu. Kalau pakek xamp gimana ? wah ane belum nyoba yang xampp tuh, sementara ini masih pakek appserv.